7 Karakter yang Pernah Menjadi Lawan Bertarung Terkuat Ryomen Sukuna

Lawan Terkuat Sukuna

Ryomen Sukuna merupakan salah satu karakter terkuat dalam dunia Jujutsu Kaisen. Sukuna yang merupakan sebuah kutukan kelas spesial, mendapatkan gelar sebagai Raja Kutukan karena kekuatannya yang sangat luar biasa.

Meskipun begitu, seiring berjalannya cerita, Sukuna sempat bertarung dengan karakter-karakter yang kekuatannya tidak bisa dianggap remeh.

Berikut adalah karakter yang pernah menjadi lawan terkuat Sukuna. Siapa sajakah mereka? Mari kita simak!

7. Megumi Fushiguro

Sukuna sempat bertarung melawan Megumi di awal seri setelah berhasil memaksa Yuji untuk menyetujui sebuah Sumpah Pengikat yang ia buat. Sukuna dengan mudah mengalahkan Megumi, dan menunjukkan superioritas kekuatanya yang tak tertandingi.

Megumi vs Sukuna
Jujutsu Kaisen e5

Namun, Sukuna juga mengagumi bakat yang dimiliki Megumi, hal tersebut mendorongnya untuk mengubah strateginya. Yakni Sukuna ingin menguasai tubuh Megumi, dan dia percaya bahwa Megumi adalah kunci untuk mencapai tujuannya.

Meski Sukuna mendominasi pertarungan, ia tetap memberikan beberapa saran kepada Megumi. Seperti menekankan bahwa Megumi harus siap mempertaruhkan nyawa demi bisa mengeluarkan seluruh potensinya, atau dia tidak akan pernah menjadi penyihir yang hebat.

6. Ryu Ishigori

Dalam arc Culling Game, Sukuna sempat bertarung melawan Ryu Ishigori. Meski pertarungan ini tidak berlangsung lama, karena Sukuna langsung menunjukkan kekuatannya dengan serangan Dismantle yang kuat.

Walapun Ryu berhasil bertahan dari serangan pertama, tetapi serangan Dismantle kedua dari Sukuna menyebabkan kerusakan total pada wajah Ryu.

Ryu Ishigori vs Sukuna
Jujutsu Kaisen c216

Kekuatan Sukuna yang luar biasa ini dibuktikan dengan kemampuannya untuk mengalahkan Ryu Ishigori dalam waktu singkat. Ryu sendiri merupakan seorang penyihir yang kuat dan tangguh, bahkan Yuta pun kesulitan untuk melawannya.

Namun, Sukuna mampu dengan mudah mengalahkan Ryu, hal ini menunjukkan kekuatannya yang benar-benar tak masuk akal.

5. Jogo

Setelah menguasai tubuh Yuji dalam arc Shibuya, Sukuna terlibat dalam pertarungan melawan Jogo. Pertarungan ini adalah salah satu yang paling dinantikan oleh para fans, karena melibatkan dua kutukan kelas spesial yang sangat kuat.

Jogo vs Sukuna
Jujutsu Kaisen e40

Meski Jogo termasuk kutukan yang sangat kuat, tetapi Sukuna masih terlalu kuat baginya. Pada akhirnya, Sukuna yang menggunakan kekuatan pirokinetik yang sama dengan Jogo, berhasil mengalahkannya dengan mudah.

Kemenangan Sukuna ini menegaskan bahwa dia adalah raja sejati di dunia Jujutsu Kaisen, dan bahwa dia tidak takut untuk menghadapi lawan seperti apapun.

4. Yorozu

Dalam arc Culling Game, Yorozu yang memiliki tujuan untuk menanamkan arti cinta yang sesesungguhnya kepada Sukuna, bertarung habis-habisan melawannya. Namun, usahanya tersebut berakhir dengan kegagalan dan dia akhirnya tewas dalam pertarungan.

Yorozu vs Sukuna
Jujutsu Kaisen c217

Meskipun kalah, Yorozu menunjukkan kemampuan bertarung yang mengesankan. Dia berhasil memberikan beberapa serangan yang mematikan kepada Sukuna, yang menunjukkan kekuatan dan kecepatannya yang luar biasa.

Namun, karena perbedaan kekuatan yang sangat besar, Sukuna keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ini.

3. Kashimo Hajime

Dewa Petir Kashimo merupakan salah satu karakter tangguh yang dikenal karena kekuatannya yang luar biasa. Dalam arc Culling Game, dia bertarung melawan Sukuna dan memberikan pertarungan yang mengesankan. Perlu dicatat bahwa Sukuna saat itu sedikit melemah akibat pertarungan sebelumnya dengan Gojo.

Kashimo Hajime Vs Sukuna
Jujutsu Kaisen c237

Kashimo yang menggunakan Teknik Kutukannya secara efektif dalam pertarungan, berhasil mengungguli Sukuna untuk sementara waktu.

Namun, meskipun Hajime menggunakan Genju Kohasaku yang merupakan teknik rahasianya, Sukuna yang akhirnya menunjukkan wujud sempurnanya, dengan cepat mengalahkan Kashimo lewat serangan yang bertubi-tubi.

2. Mahoraga

Mahoraga, shikigami terkuat dari teknik Ten Shadows milik Megumi, memberikan perlawanan yang sengit kepada Sukuna dalam pertarungan yang terjadi menjelang akhir arc Shibuya.

Mahoraga menunjukkan kekuatannya yang luar biasa dalam menghadapi serangan Sukuna, bahkan berhasil mendaratkan beberapa pukulan pada Sukuna.

Sukuna vs Mahoraga
Jujutsu Kaisen e41

Terlebih lagi, shikigami ini dengan cepat beradaptasi dengan serangan Sukuna, memaksa Sukuna untuk menggunakan teknik yang lebih kuat untuk mengalahkannya.

Pertarungan ini terbukti sangat mendebarkan bagi para fans, sekaligus menjadikannya salah satu pertarungan paling "menyenangkan" yang pernah dihadapi Sukuna.

1. Gojo Satoru

Sukuna yang didaulat sebagai salah satu entitas terkuat yang pernah ada, telah menghadapi banyak lawan yang kuat, tetapi tidak ada yang selevel dengan Gojo Satoru. Pertarungan antara dua karakter kelas spesial ini berlangsung lama dan sengit, dengan Sukuna sering kali berada di posisi yang kurang menguntungkan.

Walau di atas kertas Gojo seharusnya mampu muncul sebagai pemenang dalam pertarungan ini, karena Gojo memiliki teknik kutukan yang lebih kuat dan lebih beragam. Namun, Gege Akutami, sang mangaka, memilih untuk membuat Sukuna menang guna memperpanjang narasi dan menghindari kekalahan yang prematur bagi Sukuna.

Gojo terbelah jadi kiko
Jujutsu Kaisen c236

Meskipun Sukuna didorong hingga ke batas kemampuannya, cukup fair rasanya bila mengatakan bahwa keduanya sangat seimbang sepanjang pertarungan. Selain itu, keputusan Gege Akutami untuk membuat Sukuna menang telah menimbulkan kontroversi di antara para fans, khususnya para penggemar Gojo.


Posting Komentar

Arsip
Bagian dari