Lebih Hebat Dari Chidori, Ini Dia 7 Jutsu Elemen Petir Terkuat di Naruto

Jutsu Raiton Elemen Petir Terkuat di Naruto

Elemen Petir, atau Raiton (雷遁), merupakan salah satu manipulasi chakra alam terkuat di serial Naruto. Penggunanya memiliki kemampuan luar biasa untuk menghasilkan dan mengendalikan petir, dan membentuknya menjadi berbagai jutsu yang dahsyat dan beragam.

Salah satu jutsu berelemen petir paling ikonik adalah Chidori (千鳥), sebuah jutsu yang diciptakan oleh Kakashi yang kemudian dikuasai oleh Sasuke serta menjadi salah satu jutsu andalannya.

Kekuatan Chidori memang tak perlu diragukan lagi, namun jutsu ini hanyalah satu bagian kecil dari potensi elemen petir yang serbaguna dan destruktif. Serta masih ada jutsu yang jauh lebih kuat darinya. Apa sajakah itu? Mari kita bahas!

7. Raikiri

Meskipun sekilas tampak mirip dengan Chidori, Raikiri (雷切) memiliki definisi dan kekuatan yang berbeda. Kedua teknik ini memang menggunakan cakra berelemen petir, namun Chidori diklasifikasikan sebagai jutsu tingkat A, sedangkan Raikiri berada di level yang jauh lebih tinggi, yaitu tingkat S.



Konon jutsu ini mendapatkan nama "Raikiri" yang berarti "Pemotong Petir" setelah Kakashi mampu membelah petir saat menggunakan jutsu ini. Banyak yang beranggapan bahwa Raikiri merupakan versi Chidori yang lebih kuat karena peringkatnya yang lebih tinggi.

Bahkan Sasuke pun mengakui Raikiri sebagai jutsu yang berbeda dari Chidori. Meski pada dasarnya, fungsi kedua jutsu ini tetaplah serupa.

6. Shiden

Setelah kehilangan Sharingannya, Kakashi harus mencari alternatif untuk Raikiri yang memerlukan akurasi yang tinggi. Ia pun menemukan Shiden (紫電), atau "Petir Ungu", sebuah jutsu elemen petir yang ia ciptakan sendiri.

Sesuai namanya, Shiden adalah hasil manifestasi chakra dalam bentuk petir berwarna ungu yang berkilauan, akibat fenomena yang belum jelas penyebabnya. Warna ungu ini membedakannya dari Raikiri dan jutsu petir lainnya.



Seperti Chidori, Shiden dapat digunakan untuk serangan jarak dekat. Kakashi dapat menusukkan tangannya yang dialiri petir ungu ini ke lawan, yang menghasilkan damage yang kuat. Shiden juga dapat disalurkan ke objek seperti kunai, yang dapat meningkatkan kekuatan dan jangkauan serangannya.

5. Raiton: Black Phanter

Petir hitam adalah bentuk langka dari elemen petir yang hanya dikuasai oleh beberapa orang saja. Meskipun sering dikaitkan dengan kekuatan Rikudou Sennin, Raikage Ketiga dan Darui memiliki kemampuan unik untuk menghasilkan petir hitam secara alami

Raiton: Black Phanter Darui
Raiton: Black Phanter, Naruto Shippuden

Detail tentang petir hitam, seperti sifat dan kekuatannya dibandingkan dengan petir biasa, masih diselimuti misteri. Meskipun demikian, kelangkaan dan kaitannya dengan orang-orang yang kuat menunjukkan potensinya yang luar biasa.

Darui adalah contoh pengguna alami petir hitam yang luar biasa. Dia menggunakan teknik tangguh bernama "Black Panther" yang melibatkan pemanggilan macan kumbang petir hitam untuk memberikan kerusakan besar pada targetnya.

4. Raiton: Chakra Mode

Raiton: Chakra Mode adalah salah satu teknik paling mengerikan di serial Naruto, yang hanya dikuasai oleh Raikage Ketiga dan Keempat.

Teknik ini menciptakan baju zirah chakra yang hampir tidak bisa ditembus, dengan petir yang berderak di sekitar penggunanya. Kekuatan armor ini secara langsung berkaitan dengan jumlah chakra yang dialirkan ke dalamnya.

Raiton: Chakra Mode
Chakra Mode, Naruto Shippuden

Pertahanan luar biasa dari Raiton: Chakra Mode telah terbukti sangat efektif. Bahkan Chidori Sasuke yang kuat pun sampai tidak bisa meninggalkan goresan pada tubuh Raikage Keempat.

Raikage Ketiga sempat menunjukkan durabilitas yang luar biasa dari jutsu saat melawan Fuuton: Rasenshuriken milik Naruto, yang menunjukkan kekuatan pertahanannya yang tak tertandingi.

Ironisnya, satu-satunya momen saat armor ini dapat ditembus yaitu karena kecerobohan Raikage Ketiga sendiri, yang saat itu secara tidak sengaja melukai dirinya sendiri menggunakan Jigokuzuki miliknya dalam pertarungannya melawan Hachibi.

3. Jigokuzuki

Tusukan Neraka, atau Jigokuzuki (地獄突き), adalah salah satu teknik paling mengerikan dalam daftar jutsu milik Raikage Ketiga. Serangan berelemen petir ini memiliki kekuatan menusuk yang luar biasa, dan kekuatannya meningkat secara dramatis saat Raikage menggunakan lebih sedikit jari untuk menjalankannya.

Tusukan Neraka atau Jigokuzuki (地獄突き)
Jigokuzuki, Naruto Shippuden

Ketika Raikage menggunakan satu jari saat melakukan Jigokuzuki, kekuatannya dapat mencapai puncaknya. Serangan ini memiliki kekuatan menusuk yang cukup kuat untuk menembus Raiton: Chakra Mode milik Raikage sendiri, yang merupakan armor yang hampir tidak dapat ditembus.

Hingga saat ini, jutsu Jigokuzuki satu jari Raikage Ketiga adalah satu-satunya jutsu yang diketahui mampu menembus armor ini.

2. Kirin

Kirin adalah salah satu teknik khas Sasuke Uchiha yang menunjukkan kekuatan dan keunikannya. Teknik ini memanipulasi energi alam di sekitarnya untuk menghasilkan serangan petir yang dahsyat.

Berbeda dengan kebanyakan jutsu, Kirin membutuhkan persiapan khusus dan bukan merupakan serangan langsung.



Persiapannya dimulai dengan pembentukan awan badai. Sasuke sering kali menggunakan teknik Katon: Gyoukakuu untuk mempercepat proses ini.

Setelah sekumpulan awan badai siap, dia memicu pelepasan petir dengan teknik berelemen petir miliknya. Hal ini menghasilkan sambaran petir raksasa yang turun ke target dengan kecepatan luar biasa.

1. Panah Indra

Di antara seluruh jutsu berelemen petir, hanya sedikit yang mampu menandingi kekuatan dahsyat Panah Indra milik Sasuke. Teknik pamungkas ini merupakan manifestasi puncak kekuatan Sasuke Uchiha.

Dengan menyalurkan chakra dari Bijuu yang diserap ke dalam Susanoo sempurnanya, Sasuke menciptakan panah raksasa yang terbuat dari kumpulan petir. Panah ini mampu melepaskan kekuatan penghancur yang luar biasa kepada musuh-musuhnya.


Kekuatan luar biasa Panah Indra terbukti ketika Sasuke menggunakannya untuk melawan dua jutsu terkuat milik Naruto, yakni Rikudou: Chouoodama Rasenshuriken. Pertarungan ini menunjukkan bahwa Panah Indra mampu menandingi jutsu paling dahsyat di seri Naruto.

Namun, kisah Panah Indra tidak berlangsung lama. Karena teknik ini hanya pernah digunakan sekali dalam pertempuran, menjadikannya salah satu jutsu paling langka dan ikonik dalam seri Naruto.


Posting Komentar

Arsip
Bagian dari