Apa Itu Binding Vows Dalam Dunia Jujutsu Kaisen dan Bagaimana Cara Kerjanya

Binding Vows Jujutsu Kaisen

Dalam dunia Jujutsu Kaisen terdapat sebuah metode untuk mengikat seorang penyihir pada sebuah sumpah, baik untuk dirinya sendiri ataupun kepada orang lain.

Metode ini disebut dengan istilah Sumpah Pengikat/Binding Vows (縛縛 Shibari).

Apa Itu Binding Vows?

Binding Vows atau sumpah pengikat adalah perjanjian yang menciptakan kondisi untuk sang caster sendiri ataupun perjanjian antara dua orang atau lebih yang menciptakan kondisi tertentu.

Perjanjian ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, tetapi harus digunakan dengan hati-hati karena konsekuensinya sangat berbahaya jika dilanggar.

Binding Vows dianggap sebagai salah satu prinsip paling penting dalam sihir dunia Jujutsu. Sumpah ini dibuat melalui energi kutukan dan dapat memberikan kekuatan yang besar atau membantu mencapai tujuan tertentu.

Jika melanggar Binding Vows, orang yang melanggar akan mendapatkan konsekuensi yang berat, seperti kehilangan kekuatan atau bahkan kematian.

Jenis-Jenis Binding Vows

Binding Vow Pada Diri Sendiri

Energi kutukan adalah kekuatan yang amat kuat, namun bisa sangat sulit untuk dikendalikan. Dengan menempatkan batasan pada diri mereka sendiri, seperti membatasi jumlah energi kutukan yang dapat mereka gunakan dalam satu waktu.

Seorang penyihir Jujutsu dapat meningkatkan jumlah keseluruhan energi kutukan yang mereka miliki dan kekuatan teknik kutukan mereka. Hal ini karena energi kutukan sendiri terlahir dari emosi negatif manusia.

Ketika seorang penyihir Jujutsu menempatkan batasan pada diri mereka sendiri, pada dasarnya mereka menciptakan emosi negatif yang memicu energi kutukan mereka. Semakin ketat batasannya, semakin kuat energi kutukan mereka.

Dengan membatasi diri, seorang penyihir Jujutsu dapat meningkatkan kekuatan teknik kutukan mereka. Namun, jika melanggar binding vow yang mengikat diri mereka sendiri, mereka akan kehilangan semua keuntungan yang diperoleh dari kontrak tadi.

Binding Vow Dengan Orang Lain

Binding Vow dengan orang lain adalah perjanjian yang mengikat yang dibuat antara dua orang atau lebih yang terikat oleh energi kutukan. Kedua belah pihak harus menyetujui persyaratan khusus yang menguntungkan kedua belah pihak.

Konsekuensi dari melanggar perjanjian ini dianggap jauh lebih serius dan mengerikan daripada melanggar perjanjian yang mengikat diri sendiri.

Sumpah Pengikat/Binding Vow Yang Diketahui

Binding Vow Pada Diri Sendiri

1. Binding Vow Kento Nanami

Kento Nanami memiliki sebuah binding vow pada dirinya sendiri yakni Overtime atau Jikangairoudou (時間外労働).

Kento Nanami Binding Vow
Jujutsu Kaisen chapter 23

Overtime adalah sumpah pengikat yang digunakan oleh Kento Nanami guna membatasi jumlah energi kutukan yang dapat dia akses hingga sekitar 80-90% saja saat bekerja untuk SMA Jujutsu.

Setelah shift normalnya berakhir dan dia mulai bekerja lembur, energi kutukan Nanami akan meningkat secara drastis. Dengan menggunakan Overtime, Nanami dapat menggunakan 110-120% dari kekuatan maksimumnya.

Binding Vows Dengan Orang Lain

1. Binding Vow Yuji dengan Sukuna

Saat Yuji dinyatakan meninggal, Sukuna mengajukan sebuah binding vow untuk menyembuhkannya dengan imbalan kendali selama satu menit setiap kali dia mengatakan "Enchain". Yuji menolak dan menuntut pertarungan sampai mati.

Yuji dan Sukuna Binding Vow
Jujutsu Kaisen chapter 11

Sebagai kompromi, Sukuna mengusulkan bahwa jika Yuji menang, dia akan menghidupkannya kembali tanpa sumpah tersebut. Tetapi jika Sukuna menang, Yuji harus menyetujui sumpah tersebut dan melupakannya.

Sukuna langsung mengalahkan Yuji dengan mudah, dan memaksanya untuk melakukan sumpah tersebut.

2. Binding Vow Kokichi Muta dengan Mahito

Mahito dan Kokichi Muta (Mechamaru) membuat sebuah binding vow di mana Muta akan bertindak sebagai double agent untuk Mahito dan Pseudo-Geto dengan imbalan Mahito menyembuhkan tubuhnya dengan Idle Transfigurasi. Mahito juga setuju untuk tidak melukai siapa pun dari SMA Jujutsu Kyoto.

Kokichi Muta dan Mahito Binding Vow
Jujutsu Kaisen chapter 79

Muta kemudian mengklaim bahwa Mahito telah melanggar sumpah tersebut, namun Mahito berpendapat bahwa Hanami lah yang telah melukai para siswa SMA Jujutsu Kyoto.

Terlepas dari apakah sumpah itu dilanggar atau tidak, Mahito mengubah Muta dengan teknik terkutuknya setelah dia bertugas sebagai agen ganda selama beberapa waktu, yang secara efektif mengakhiri kontrak.

3. Binding Vow Ui Ui dengan Mei Mei

Ui Ui memiliki Sumpah Pengikat dengan kakak perempuannya, Mei Mei, untuk membatasi energi terkutuknya hingga sang kakak memberinya izin untuk menggunakan teknik Jujutsu. Dia membuat sumpah ini karena dia ingin menyenangkan hati sang kakak.

Ui Ui dan Mei Mei Binding Vow
Jujutsu Kaisen chapter 102


4. Binding Vow Yuta dengan Petinggi Jujutsu

Saat ditunjuk menjadi eksekutor Itadori, Yuta Okkotsu dipaksa melakukan sumpah yang mengikat dengan para petinggi Jujutsu untuk membunuhnya. Setelah dia memenuhi sumpahnya, dia menggunakan teknik kutukan terbalik untuk menyembuhkan Itadori, yang secara efektif membangkitkannya kembali.

Yuta dan Petinggi Jujutsu Binding Vow
Jujutsu Kaisen chapter 137

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari