Karakter Anime dengan Teknik Memanipulasi Darah Selain Choso Jujutsu Kaisen

Teknik Manipulasi Darah

Dalam Jujutsu Kaisen episode 13 di season kedua, kita diperlihatkan dengan kemampuan Choso yang dapat memanipulasi darahnya untuk menyerang, dan bahkan bertahan saat menghadapi Yuji dalam lanjutan animenya.

Meski teknik milik Choso terbilang unik, namun ada beberapa karakter anime yang memiliki kemampuan serupa. Siapa saja karakter tersebut? Mari kita simak!

1. Power - Chainsaw Man

Teknik Manipulasi Darah Power
Power

Power, yang juga dikenal sebagai Blood Fiend, merupakan seorang devil hunter yang tergabung dalam tim Makima dan merupakan karakter sentral dalam Chainsaw Man.

Kemampuan manipulasi darah adalah sesuatu yang dimiliki Power dengan sangat mudah, bahkan memungkinkannya untuk mengendalikan darah orang lain saat bersentuhan dan mengganggu proses regenerasi yang sedang berlangsung.



Dia juga mampu menutup luka dan mencegah seseorang dari pendarahan berlebihan. Keahliannya dalam menciptakan senjata selama pertempuran sungguh luar biasa.

Selain itu, dia menyimpan darahnya sendiri di lokasi-lokasi yang aman di medan pertempuran untuk mengejutkan lawan-lawannya.

2. Nathaniel Hawthorne - Bungou Stray Dogs

Nathaniel Hawthorne
Nathaniel Hawthorne

Nathaniel Hawthorne, merupakan seorang yang religius dan percaya bahwa menghukum orang berdosa adalah tugasnya dari Tuhan. Dia memiliki obsesi yang kuat untuk melakukan hal ini, dan menganggap dirinya lebih tinggi dari orang lain.

Teknik Manipulasi Darah Nathaniel Hawthorne
The Scarlet Letter

Kemampuan Hawthorne, The Scarlet Letter, memungkinkannya untuk mengubah darahnya menjadi kata-kata dari kitab sucinya. Dia dapat menggunakan kemampuan ini untuk melindungi dirinya atau menyerang orang lain.

3. Klaus Von Reinherz - Kekkai Sensen

Teknik Manipulasi Darah Klaus Von Reinherz
Klaus Von Reinherz

Klaus Von Reinherz, merupakan tuan muda dari klan Reinherz, terkenal dengan rambutnya yang merah dan mudah marah, yang seolah-olah menunjukkan kekuatannya yang hebat.

Dengan memakai teknik Brain Grid Blood Battle Style, dia bisa menciptakan senjata berupa salib dengan ukuran dan fungsi yang berbeda-beda, mulai dari menyerang, bertahan, hingga mengikat lawan.



Klaus memiliki kemampuan yang luar biasa, yang memungkinkannya untuk menghanguskan musuh dari dalam atau menghentikan gerak mereka dengan mudah, hanya dengan membentuk salib dari darahnya.

4. Abel Nightroad - Trinity Blood

Teknik Manipulasi Darah Abel Nightroad
Abel Nightroad

Protagonis utama Trinity Blood, yang dikenal sebagai Crusnik, adalah makhluk mirip vampir yang hanya makan darah Crusnik lainnya.



Ketika berubah menjadi bentuk Crusnik, Abel Nightroad mendapatkan kekuatan fisik dan sayap yang luar biasa.

Dia juga dapat mengubah darahnya menjadi sabit bermata dua, yang lebih kuat dari baja dan dapat memotong berlian. Sabit ini memiliki tonjolan cambuk yang dapat menyebabkan luka robek serius.

5. Kan Sekijiro - Boku no Hero Academia

Teknik Manipulasi Darah Vlad
Vlad King

Kan Sekijiro, yang juga dikenal sebagai Vlad King, merupakan seorang Pahlawan Pro yang juga bertugas mengajar Kelas 1-B di SMA U.A.

Meskipun memiliki screen time dalam cerita yang terbilang sedikit, ia memiliki keahlian yang benar-benar unik yang memungkinkannya mengontrol dan mengerasakan darahnya, asalkan darah itu telah keluar dari tubuhnya.



Untuk memudahkan pengeluaran dan penyerapan cepat darahnya dalam situasi pertempuran, ia menggunakan sarung tangan khusus yang terhubung langsung ke aliran darahnya.

Penting untuk diingat bahwa ia memiliki batas yang jauh lebih tinggi untuk kehilangan darah dibandingkan dengan kebanyakan orang, yang meningkatkan kemampuannya.

6. Noritoshi Kamo - Jujutsu Kaisen

Teknik Manipulasi Darah Noritoshi Kamo
Noritosi Kamo

Sebagai penerus dan pemimpin terpilih dari klan terhormat Kamo, Noritoshi Kamo memiliki kemampuan terkutuk khas klan tersebut yang dikenal sebagai Sekketsu Sōjutsu.

Teknik ini terkenal karena keseimbangannya dalam menyerang dan bertahan yang luar biasa dalam dunia Jujutsu Kaisen, dan inilah sebabnya ia dipilih sebagai pewaris, meskipun ia adalah anak di luar nikah.



Kemampuannya mencakup kemampuan untuk mengontrol panah yang dicelupkan dalam darahnya secara telekinetik, meningkatkan batas kemampuan fisiknya, dan bahkan menciptakan pedang, senjata, serta melepaskan sinar darah dengan kecepatan tinggi.

7. Shiro - Deadman Wonderland

Teknik Manipulasi Darah Shiro
Shiro

Shiro adalah Deadman pertama yang dihasilkan dari serangkaian eksperimen, yang mengakibatkan munculnya kepribadian kedua yang disebut Red Man sebagai mekanisme untuk mengatasi trauma yang dialaminya.

Red Man berbeda secara total dengan Shiro, meskipun keduanya memiliki kemampuan yang berbasis pada darah. Walaupun begitu, Red Man dapat mengaplikasikan kemampuan ini dalam beragam cara yang lebih luas.

Red Man Deadman Wonderland
Red Man

Kemampuannya memungkinkan regenerasi yang cepat dan bahkan reproduksi organ. Dalam hal serangan, ia mampu mengendalikan darah di luar tubuhnya dan menciptakan senjata mirip cambuk yang dapat mengoyak bagian tubuh.

8. Mirai Kuriyama - Kyoukai no Kanata

Teknik Manipulasi Darah Mirai Kuriyama
Mirai Kuriyama

Mirai Kuriyama, tokoh pendukung utama dalam Kyoukai no Kanata, merupakan keturunan dari Ikaishi yang memiliki kemampuan memanipulasi darah.

Kemampuannya merupakan karunia sekaligus juga menjadi beban baginya, karena telah memegang peran sentral dalam hidup menyendiri yang ia alami.



Diantara pengguna kemampuan serupa, dia menonjol sebagai salah satu yang paling fleksibel, menunjukkan kemampuan konstruksi yang luar biasa yang terbatas terutama oleh volume darahnya.

Tambahan pula, darahnya memiliki sifat korosif, yang memungkinkannya untuk melukai musuh-musuhnya dengan hanya menyuntikkan atau menyemprotkannya.

9. Alucard - Hellsing

Teknik Manipulasi Darah Alucard
Alucard

Seperti karakter vampir lain yang telah dibahas di sini, Alucard memiliki kemampuan manipulasi darah yang luar biasa. Namun, ia berbeda dari vampir biasa dan dikenal sebagai karakter paling kuat dalam seri tersebut dan merupakan pelayan setia Sir Integra Wingates Hellsing.

Alucard memiliki kemampuan tanpa batas untuk mengendalikan darahnya, dan hingga saat ini, tidak ada batasan yang jelas yang telah ditunjukkan. Ia telah menerapkan kemampuannya secara ekstrem, seperti menciptakan gelombang pasang besar untuk tenggelamkan musuh-musuhnya.


Selain dari kemampuan manipulasi darah, Alucard juga memiliki kekuatan tambahan yang memungkinkannya untuk mengambil jiwa dan mendapatkan pengetahuan tentang musuh-musuhnya dengan menyerap darah mereka.

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari