Rekap Kagurabachi 01: Calon Big Hit Selanjutnya atau Overhyped Semata?

Kagurabachi Chapter 1

Baru-baru ini dunia animanga telah dihebohkan dengan rilisnya sebuah manga baru berjudul Kagurabachi. Kagurabachi sendiri merupakan karya dari seorang mangaka debutan, yakni Takeru Hozano.

Banyak fans bahkan menyandingkannya dengan karya-karya yang telah lebih dulu popular seperti Kimetsu no Yaiba, Jujutsu Kaisen, bahkan ada yang beranggapan bahwa Kagurabachi bakal melebihi kepopuleran Big Three.

Sinopsis Manga Kagurabachi

Chihiro muda menghabiskan hari-harinya dengan berlatih di bawah bimbingan ayahnya yang merupakan seorang pembuat pedang yang terkenal. Suatu hari dia berharap untuk menjadi pembuat pedang yang hebat.

Sang ayah yang konyol dan putranya yang serius, mereka mengira hari-hari ini akan berlangsung selamanya. Namun tiba-tiba, sebuah tragedi terjadi. Hari kelam yang berlumur darah. Chihiro dan pedangnya kini hidup hanya untuk membalas dendam.

Review Kagurabachi Chapter 01

Pada awal chapter kita diperlihatkan dengan keseharian Chihiro yang berlatih bersama sang ayah dalam membuat pedang.

Sang ayah yang selalu terlihat serius ketika menempa pedang, ternyata adalah seorang yang bisa dibilang konyol, bahkan sampai berbicara dengan ikan mas peliharaannya.

Kagurabachi Chapter 1
Kagurabachi #01 p3

Namun, di atas itu semua, Chihiro kemudian mengetahui bahwa sang ayah merupakan seorang pahlawan selama 'Perang Seitei'. Hal ini diketahuinya dari Shiba, seorang teman lama ayahnya.

Ia menjelaskan kepada Chihiro bahwa sang ayah telah menyelamatkan banyak nyawa semasa perang dahulu, dan ia berharap kepadanya agar kelak bisa menjadi seperti sang ayah.

Kagurabachi Chapter 1
Kagurabachi #01 p17

Tak lama setelah itu, kita langsung dibawa memasuki timeskip ke 38 bulan kemudian. Chihiro dan Shiba yang sedang berada di suatu kota yang seperti berada dalam ketakutan akibat perbuatan Yakuza.

Para pasukan pemberontak yang mencoba melawan Yakuza tersebut berakhir dibunuh dan mayatnya digantung pada jembatan di tengah kota.

Melihat kejadian ini, mereka langsung bergegas untuk mendatangi markas komplotan Yakuza tersebut. Sesampainya di markas tersebut, kita langsung diperlihatkan dengan adegan pembantaiaan yang dilakukan oleh Chihiro kepada para Yakuza.

Di sini juga kita diperlihatkan dengan teknik berpedang yang dipadukan dan kemampuan semacam sihir yang dimiliki oleh Chihiro.

Kagurabachi Chapter 1
Kagurabachi #01

Chapter pertama diakhiri dengan adegan Chihiro yang sedang menginterograsi sang pimpinan kelompok Yakuza yang telah dihabisinya tadi mengenai "Hisaku". Belum jelas apa dan siapa Hisaku ini sampai-sampai ia diburu oleh Chihiro dan Shiba.

Satu petunjuk yang jelas bawah ia merupakan pemimpin dari sebuah organisasi para penyihir. Dan sepertinya ia dan kelompoknya merupakan seorang yang berbahaya, bahkan sampai ditakuti oleh orang selevel pemimpin Yakuza.

Calon Big Hit atau Overhyped Semata?

Walaupun baru memiliki satu chapter, manga Kagurabachi sudah memiliki basis penggemarnya sendiri. Kepopuleran manga ini bahkan sudah ada sebelum chapter pertamanya dirilis.

Meskipun begitu, ada banyak orang-orang yang nampaknya agak kurang senang dengan para penggemar manga ini yang terkesan overhyped. Bahkan banyak yang membuat meme untuk menyindir mereka.


Meski banyak meme yang menyindir, tak dapat dipungkiri kalau manga ini memang memiliki potensi untuk mampu menjadi sebuah 'big hit' di kemudian hari.


Pembaca yang dari chapter pertama sudah disuguhkan kepada sebuah konflik dan misteri, terutama tentang hal apa yang terjadi selama timeskip sampai membuat Chihiro sang karakter utama yang awalnya digambarkan sebagai anak baik seketika berubah menjadi seorang 'pembunuh' berdarah dingin.

Kagurabachi Chapter 1
Kagurabachi #01 p52

Mari kita tunggu sejauh mana Takeru Hozano mampu mengembangkan cerita dari manga ini agar tak hanya menjadi meme dan sekedar hype sesaat.

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari