Inilah 5 Kelemahan Paling Fatal yang Dimiliki Zenitsu Agatsuma

Kelemahan Zenitsu Agatsuma

Zenitsu Agatsuma merupakan seorang pembasmi iblis dan juga murid dari mantan Hashira Petir
Jigoro Kuwajima. Zenitsu juga merupakan rekan dari sang karakter utama Tanjiro Kamado yang menemaninya dalam berbagai misi penting.

Meskipun Zenitsu merupakan seorang yang cukup kuat, namun ia memiliki beberapa kelemahan fatal yang bisa menghambatnya dalam misi dan menjadi pembasmi iblis terhebat.

5 Kelemahan Zenitsu Agatsuma

1. Cengeng dan Kepercayaan Diri yang Rendah

Menjadi anggota Pasukan Pembasmi Iblis adalah pekerjaan yang penuh risiko. Misi mereka bisa menjadi misi terakhir, dan mereka selalu dihadapkan pada ancaman cedera serius yang dapat mengakhiri karir mereka.

Karena taruhannya tinggi, para pejuang yang bergabung dengan Pasukan Pembasmi Iblis harus siap menghadapi kematian kapan saja.

Zenitsu Nangis/Zenitsu Crying
Kimetsu no Yaiba

Di tengah situasi yang penuh bahaya ini, Zenitsu Agatsuma mungkin tampak seperti rekan yang tidak ideal. Dia sering merengek dan ketakutan saat memikirkan iblis.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun memiliki keterbatasan, Zenitsu telah menyempurnakan tekniknya dan dapat menjadi ancaman serius bagi sebagian besar iblis.

Sayangnya, kepercayaan dirinya yang rendah dan sifat pengecutnya sering kali menghambat dia untuk mencapai potensi penuhnya.

2. Tidak Sabaran Saat Latihan

Pasukan Pembasmi Iblis menyediakan sesi pelatihan rehabilitasi bagi para anggotanya setelah mereka kembali dari misi. Sesi pelatihan ini sangat bermanfaat bagi anggota baru, karena mereka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang penting untuk pertempuran di masa depan.

Meskipun pelatihan ini sangat berharga, Zenitsu sering kali berusaha untuk menghindarinya. Dia lebih tertarik untuk mencari pasangan daripada berlatih.

Zenitsu Training
Kimetsu no Yaiba

Kurangnya dedikasi dan ketidaksabaran Zenitsu terhadap pelatihan ini membingungkan, terutama karena teman-temannya, Tanjiro dan Inosuke, selalu berusaha keras. Hal ini menunjukkan sikapnya yang tidak serius dalam belajar dan keengganannya untuk bekerja keras.

Dalam organisasi tradisional seperti Pasukan Pembasmi Iblis, di mana para pejuang sering mempertaruhkan nyawa mereka untuk melawan iblis, pendekatan Zenitsu terlihat tidak profesional.

3. Tidak Bisa Memikirkan Strategi dengan Baik

Keahlian Zenitsu Agatsuma terletak pada penguasaannya atas Teknik Pernafasan Petir First Form: Thunderclap & Flash. Teknik ini merupakan fondasi dari enam bentuk standar lainnya, sehingga penguasaannya terbilang sulit.

Namun, bagi mereka yang menguasainya, First Form ini memberikan kekuatan ofensif yang luar biasa. Kemampuan ini memungkinkan Zenitsu untuk mengalahkan lawan-lawannya dalam pertarungan satu lawan satu.

Zenitsu Power
Kimetsu no Yaiba

Meskipun kekuatan Zenitsu sangat mengesankan, kekuatan ini juga menjadi kutukan baginya. Kekuatannya memberinya kebebasan untuk mengabaikan keuntungan taktis dalam pertempuran.

Gaya bertarungnya terlalu bergantung pada kekuatan dan kurangnya strategi membuatnya rentan dalam pertarungan satu lawan satu dengan iblis yang kuat.

4. Ketidakmampuannya Untuk Memunculkan Tanda Pembasmi Iblis

Di awal perjalanannya sebagai Pembasmi Iblis, Zenitsu bertemu dengan Tanjiro Kamado dan adik perempuannya, Nezuko. Mereka bertiga segera menjadi teman yang tak terpisahkan dan memulai perjalanan panjang untuk membasmi iblis dari dunia.

Meskipun menempuh jalan yang sama, Tanjiro menunjukkan Tanda Pembasmi Iblis saat bertarung melawan Iblis Upper-Moon peringkat empat, Hantengu di Desa Penempa Pedang, sebuah pencapaian yang tidak pernah diraih Zenitsu.

Zenitsu Demon Slayer Mark
Kimetsu no Yaiba

Tanda Pembasmi Iblis memberikan peningkatan signifikan pada kekuatan, kecepatan, dan kemampuan penyembuhan penggunanya. Perlu dicatat bahwa Tanjiro adalah satu-satunya Pembasmi Iblis di luar Hashira yang mampu memanifestasikan Tanda ini. Hal ini menunjukkan bahwa kegagalan Zenitsu untuk mencapai prestasi langka ini tidak membuatnya menjadi pengecualian.

Namun, mengingat perkembangan pesatnya dalam pertarungan terakhir melawan Muzan dan bawahannya, potensi Zenitsu yang luar biasa tanpa Tanda ini terasa disayangkan, karena dia tidak pernah mencapai potensi penuhnya.

5. Belum Bisa Menguasai Pernapasan Petir Seutuhnya

Sebelum mengikuti Seleksi Akhir Pembasmi Iblis, Zenitsu Agatsuma berlatih di bawah bimbingan Jigoro Kuwajima. Sifat Zenitsu yang penakut dan tidak disiplin membuat Mantan Hashira Petir ini kesulitan untuk melatihnya secara fisik dan mental untuk menghadapi Seleksi yang berat.

Jigoro tetap teguh dan berkomitmen pada tugasnya sebagai mentor, mendorong Zenitsu untuk fokus pada kekuatannya. Filosofi dan ajarannya memiliki dampak yang signifikan.

Zenitsu Technique
Kimetsu no Yaiba

Zenitsu menghormati bimbingan mentornya dan, melalui latihan tanpa henti, menguasai Bentuk Pertama Pernapasan Petir: Halilintar dan Kilat. Dia kemudian mengembangkan variasi baru untuk teknik ini dan mendorongnya ke tingkat ekstrem selama misinya. Agatsuma juga mahir dalam Pernapasan Petir Bentuk Ketujuh: Honoikazuchi no Kami.

Perlu dicatat bahwa Pernapasan Petir memiliki tujuh bentuk, dan Zenitsu belum mempelajari lima bentuk lainnya. Meskipun dia telah menguasai beberapa teknik terkuat dalam Pernapasan Petir, penguasaannya yang tidak lengkap membuatnya mudah ditebak dalam pertempuran.

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari