Bukan Seperti yang Kamu Kira, Ternyata Desain Gojo Terinspirasi dari Karakter Ini

Bukan Seperti yang Kamu Kira, Ternyata Gojo Satoru Terinspirasi dari Karakter Ini

Gojo Satoru, merupakan salah satu tokoh sentral dalam serial Jujutsu Kaisen, sering kali dianggap memiliki kemiripan dengan Kakashi Hatake dari Naruto di mata para fans.

Sejak awal serial Naruto, Kakashi telah merebut hati para fans, dan menjadi salah satu karakter yang paling digemari. Ia berperan sebagai pembimbing Tim 7, dan rambut putihnya yang khas serta pelindung dahi yang dimiringkan di atas matanya menjadi ciri ikonik yang sangat mudah dikenali di antara para shinobi Konoha yang hebat.

Dengan memiliki mata Sharingan membuatnya menjadi sosok yang sangat kuat dalam seri aslinya. Meski begitu, ada karakter lain yang diyakini telah menginspirasi penciptaan mentor Yuji Itadori ini.

Berdasarkan sebuah thread di Twitter, ada yang menyebut bahwa Gojo terinspirasi oleh seorang shinobi yang mungkin tidak begitu dikenal oleh para penggemar Naruto karena tidak begitu menonjol di antara deretan shinobi dalam serial populer tersebut.

Desain Gojo Tidak Terinspirasi dari Kakashi

Sebuah kutipan wawancara dari kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, yang dibagikan di Twitter membahas mengenai desain visual Gojo dan pengaruh Naruto pada serial ini.

Sama seperti Naruto, Jujutsu Kaisen menampilkan seorang protagonis muda yang bertindak spontan demi untuk melindungi orang-orang di sekitarnya, dan juga menjadi wadah bagi sebuah entitas yang bersifat merusak.

Baik Naruto maupun Itadori pada dasarnya adalah "penjara" bagi entitas-entitas ini di saat mereka berusaha untuk mengendalikannya. Melihat hal ini, tidak mengherankan bila timbul berbagai kemiripan, termasuk desain dari mentor masing-masing karakter.

Namun, Akutami-sensei mengungkapkan bahwa karakter di serial Naruto yang kurang dikenal, Tonbo Tobitake lah yang menjadi inspirasi bagi desain karakter Gojo.
Mengenai desain karakter Gojo, sebenarnya lebih dipengaruhi oleh pengawas yang mengenakan perban dan penutup mata di kepalanya selama tahap kedua Ujian Chuunin, daripada Kakashi. Desain karakternya meninggalkan kesan yang sangat besar pada saya saat itu, tetapi ketika saya akhirnya bertemu dengan Kishimoto-sensei dan menanyakannya, dia berkata, "Apakah ada karakter seperti itu...? - Akutami-sensei

Bukan Seperti yang Kamu Kira, Ternyata Gojo Satoru Terinspirasi dari Karakter Ini
Tonbo Tobitake

Seperti yang dinyatakan dalam kutipan tersebut, Tonbo Tobitake berperan sebagai penguji dalam Ujian Chunin. Ia muncul pada episode ketiga Naruto atau chapter 40 manganya.

Kepala dan area wajah bagian atas Tonbo sebagian besar ditutupi oleh perban yang melingkari kepalanya, dan pelindung dahinya diposisikan di atas matanya.Gojo yang juga menutupi matanya, dan sesekali membukanya hanya ketika menggunakan teknik Six Eyes.

Yang di mana ini masih dapat diterima bila banyak yang mengira bahwa style ini bisa jadi dipengaruhi oleh desain milik Kakashi, terutama karena kedua karakter ini memiliki gaya rambut runcing yang serupa dengan rambut putih yang khas.

Bukan Seperti yang Kamu Kira, Ternyata Gojo Satoru Terinspirasi dari Karakter Ini
Gojo Satoru

Penutup

Tonbo Tobitake merupakan karakter yang kurang dikenal, bahkan bagi kreatornya sendiri. Dia tampaknya tidak memiliki kekuatan khusus yang berbeda dalam penggambarannya saat ini dalam seri Naruto.

Dalam berbagai aspek, dia tampak biasa-biasa saja, kecuali perannya sebagai Chunin yang diposisikan di Divisi Intelijen Konoha, yang dipercayakan dengan tugas untuk mengumpulkan dan menilai informasi.

Meskipun memiliki kemiripan dengan Kakashi Hatake, penting untuk dicatat bahwa Satoru Gojo tidak didesain berdasarkan sosok mentor terkenal dari Naruto.

sumber: twitter

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari