Bingung Sama Alur Cerita Jujutsu Kaisen? Begini Lho Urutan Nontonnya!

Bingung Sama Alur Cerita Jujutsu Kaisen? Begini Lho Urutan Nontonnya!

Siapa yang enggak tahu Jujutsu Kaisen? Anime yang belakangan tengah naik daun dan banyak digemari oleh orang-orang ini sudah menayangkan musim keduanya.

Beberapa di antara kalian mungkin bingung karena episode awalnya seperti bukan menceritakan lanjutan dari cerita musim pertamanya.

Tapi tenang, di sini kita bakal ngurutin semuanya buat kamu, dan kamu bisa langsung nonton sesuai chronological order jalan cerita yang ada.

Jadi, ayo kita mulai!

1. Jujutsu Kaisen Season 2 (Episode 1-5)

Bingung Sama Alur Cerita Jujutsu Kaisen? Begini Lho Urutan Nontonnya!

Jujutsu Kaisen Season
 2 diawali dengan cerita kilas balik dari masa lalu Gojo Satoru. Pada season ini kita akan dibawa berkenalan dengan masa di mana Gojo dan Geto masih bersekolah di Tokyo Jujutsu High.

Mengambil cerita dari chapter 65 sampai chapter 79 dari manganya, lima episode awal season ini berfokus pada cerita penugasan Gojo dan Geto untuk mengawal Riko Amanai yang akan menjadi wadah baru atau Star Plasma Vessel untuk Tengen.

Di season ini jugalah kita akan dipertemukan dengan seorang 'pembunuh penyihir', yakni Toji Fushiguro yang merupakan ayah dari Megumi. Berbeda dengan Gojo dan Geto, Toji diberikan sebuah misi untuk membunuh Riko Amanai.

Meskipun Gojo berhasil membunuh Toji, mereka gagal untuk menyelamatkan Riko. Hal ini membuat perubahan drastis pada diri Gojo dan terutama Geto yang kewarasan mentalnya terganggu setelah melihat kematian Riko tepat di depan matanya, yang kemudian membuatnya menjadi seorang curse user.

2. Jujutsu Kaisen 0 Movie

Bingung Sama Alur Cerita Jujutsu Kaisen? Begini Lho Urutan Nontonnya!

Meskipun diangkat dari manga 
Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Toritsu Jujutsu Koto Senmon Gakko yang merupakan prequel dari cerita Jujutsu Kaisen, cerita ini berlatar satu tahun sebelum cerita utama dimulai, atau sepuluh tahun setelah kejadian pada lima episode pertama di season kedua.

Film ini menceritakan tentang Yuta Okkotsu yang 'dihantui' oleh arwah teman masa kecilnya, Rika, yang telah menjadi roh kutukan yang sangat kuat. Hal ini membuat arwah Rika menjadi tidak tenang dan mengamuk ketika melihat Yuta diganggu oleh orang-orang dan sampai menimbulkan korban jiwa.

Yuta yang depresi akhirnya ditemukan oleh Gojo dan berusaha membawanya ke Jujutsu High untuk dilatih. Di sana Yuta berlatih guna mengendalikan Rika dan menggunakan kekuatannya untuk kebaikan.

3. Jujutsu Kaisen

Bingung Sama Alur Cerita Jujutsu Kaisen? Begini Lho Urutan Nontonnya!

Nah, dari sini lah semua cerita di seri Jujutsu Kaisen dimulai. Diawali dengan Yuji yang tergabung dengan Klub Paranormal di sekolahnya tak sengaja menemukan objek terkutuk. Hal ini menarik roh-roh kutukan yang ada di sekitar sekolahnya untuk datang merebut objek terkutuk itu, yang ternyata adalah salah satu dari 20 jari milik sang raja kutukan, Sukuna.

Megumi yang ditugaskan untuk membereskan masalah itu kewalahan dan situasinya menjadi sangat kacau. Di tengah itu semua, Yuji tak sengaja menelan objek terkutuk tadi dan membuat Sukuna bangkit di dalam dirinya.

4. Jujutsu Kaisen Season 2 (Episode 6-?)

Bingung Sama Alur Cerita Jujutsu Kaisen? Begini Lho Urutan Nontonnya!

Setelah kamu menonton semua cerita di atas, kamu bisa melanjutkan dengan menonton Jujutsu Kaisen season 2 dari episode 6. Episode-episode berikutnya akan mengambil cerita dari kejadian di
Shibuya Incident Arc yang berlangsung dari chapter 79 sampai chapter 136 di manga-nya.

Akan banyak adegan pertarungan seru serta banyak kematian karakter di arc ini, yang mungkin adalah karakter yang kamu sukai.

Begitulah urutan nonton Jujutsu Kaisen sesuai dengan chronological order nya. Jadi, sudah siap menyambut arc Shibuya yang akan segera tayang belum?

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari