Berkenalan dengan Milet, Diva dengan Husky Voice-nya yang Unik

Kenalan Sama Milet

Milet adalah salah satu penyanyi Jepang yang sedang naik daun di dunia musik. Dengan husky voice-nya yang khas dan genre musik yang menggabungkan pop, R&B, hip hop, dan rock, Milet berhasil menarik perhatian banyak penggemar dan kritikus.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Milet, penyanyi Jepang dengan suara unik dan genre musiknya yang global.

Siapa itu Milet?

Milet (ミレイ) adalah nama panggung dari Miro Kamishiraishi, yang merupakan seorang penyanyi serta penulis lagu asal Jepang. Milet lahir di Tokyo pada tanggal 24 November 1998, tetapi menghabiskan masa remajanya di Kanada.

Ketertarikan Milet terhadap musik sudah terlihat semenjak ia masih kanak-kanak, terutama pada musik klasik dan musik Barat. Ia belajar bermain seruling dan juga mempelajari efek suara dari film-film favoritnya.

Milet memulai karier musiknya pada tahun 2018, setelah dia kembali ke Jepang dan mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara global Yves Saint Laurent.

Kenalan Sama Milet
milet

Ia kemudian dikontrak oleh Sony Music Entertainment Japan dan merilis single pertamanya yang berjudul, Inside You, pada tahun 2019. Single tersebut menjadi hit di Jepang dan digunakan sebagai lagu tema untuk drama televisi Scandal Senmon Bengoshi QUEEN.

Arti Nama Milet

Nama Milet berasal dari kata "mile", yang berarti mil atau jarak dalam bahasa Inggris. Menurut Milet sendiri, nama tersebut melambangkan harapannya untuk bisa menjelajahi dunia dengan musiknya dan mencapai banyak hal.

Nama tersebut juga memiliki arti lain dalam bahasa Prancis, yaitu "mille", yang berarti seribu. Ini menunjukkan bahwa Milet memiliki banyak potensi dan kemungkinan dalam bermusik.

Awal Karir dan Debut Milet

Milet mengawali karier musiknya dengan merilis lima EP (extended play) berturut-turut sepanjang tahun 2019. EP-EP tersebut kemudian diberi tittle Inside You, Wonderland, Drown / You & I, Prover / Tell Me, dan Us.

Di dalam EP-EP tersebut, Milet bekerja sama dengan beberapa produser dan musisi kenamaan lainnya, seperti Toru dari ONE OK ROCK, Kamikaze Boy dari MAN WITH A MISSION, dan Hiroyuki Sawano.


Milet juga mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu tema untuk beberapa serial anime populer, seperti Vinland Saga, Fate/Grand Order - Absolute Demonic Front: Babylonia, The Deer King, Ousama Ranking, dan Sousou no Frieren. Lagu-lagu tersebut menampilkan gaya musik Milet yang beragam dan ekspresif.

Pada tahun 2020, Milet merilis album studio pertamanya, Eyes, yang langsung menduduki puncak tangga lagu Oricon dan Billboard Jepang. Album tersebut berisi 18 lagu yang meliputi semua lagu dari EP-EP sebelumnya ditambah beberapa lagu baru.

Album tersebut juga mendapatkan sertifikat emas dari Recording Industry Association of Japan untuk penjualan lebih dari 100 ribu kopi.

Prestasi dan Pencapaian Milet

Milet telah meraih banyak prestasi dan pencapaian dalam karier musiknya yang masih terbilang baru. Beberapa di antaranya adalah:
  • Menang sebagai Best New Artist di Tokyo Music Awards tahun 2017.
  • Nominasi sebagai Best Pop Artist di Japan Record Awards tahun 2017.
  • Nominasi sebagai Best Female Artist di MTV Video Music Awards Japan tahun 2018.
  • Tampil di acara musik tahunan populer NHK Kōhaku Uta Gassen pada tahun 2020 dan 2021.
  • Tampil di upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyanyikan lagu "Hymne à l'amour" milik Edith Piaf.
  • Mewakili Jepang di Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) TV Song Festival tahun 2021 dengan menyanyikan lagu "Inside You".


Milet merupakan seorang diva asal Jepang dengan suara unik serta genre musiknya yang global. Dia telah merilis dua album studio dan delapan EP sejak debutnya pada tahun 2019. Dia juga telah menyanyikan lagu tema untuk beberapa serial anime dan drama televisi.

Ia juga telah meraih banyak penghargaan dan pengakuan, baik di dalam maupun luar negeri. Milet adalah salah satu penyanyi Jepang yang patut diperhatikan dan didengarkan.

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari