Apa Itu Teknik Simple Domain di Jujutsu Kaisen dan Siapa Saja Penggunanya

Apa itu Simple Domain Jujutsu Kaisen

Dalam dunia Jujutsu Kaisen, terdapat teknik mematikan yang disebut dengan Domain Expansion. Efek menegerikan dari teknik ini adalah kemampuan sure hit-nya yang luar biasa dan sulit untuk dihindari.

Namun ada satu teknik yang mampu meminimalisir efek tersebut, yakni teknik Simple Domain.

Apa itu teknik Simple Domain

Simple Domain atau nama lengkapnya New Shadow Style: Simple Domain/Shin Kageryuu: Kan'i Ryouiki (シン・陰流「簡易領域), adalah sebuah teknik anti-domain yang menciptakan sebuah penghalang kecil di sekeliling penggunanya, guna untuk melindungi mereka dari efek domain expansion.

Awal mula terciptanya teknik Simple Domain

Saat masa keemasan Jujutsu pada era Heian, Sadatsuna Ashiya menciptakan sebuah teknik untuk melindungi para pengikutnya dari roh terkutuk dan pengguna kutukan. Teknik ini dirancang sebagai tempat perlindungan bagi mereka yang tidak memiliki teknik Jujutsu yang kuat.

Simple domain awalnya diciptakan sebagai penangkal terhadap domain expansion. Domain ini bekerja dengan memengaruhi barrier domain lain.

Hal ini memungkinkan simple domain untuk meminimalisir efek sure hit dari domain lain meski, tergantung pada level kekuatan domain yang dihadapi. Sehingga dapat memberikan waktu bagi penggunanya untuk melarikan diri atau melawan balik.

Simple Domain adalah
Kusakabe menghalau serangan Kenjaku
Simple domain merupakan teknik penghalang yang fleksibel dalam dunia Jujutsu Kaisen. Penggunanya dapat menggabungkan teknik ini dengan binding vows untuk mempengaruhi semua yang berada di dalamnya, termasuk sang caster maupun targetnya.

Selain itu, simple domain juga bisa digunakan dalam penyerangan. Dalam New Shadow Style, terdapat berbagai teknik pedang yang dirancang untuk menyerang mereka yang berada di area simple domain.

Pengguna Simple Domain yang diketahui

1. Kasumi Miwa

Kasumi Miwa menggunakan Simple Domain untuk menciptakan penghalang berbentuk lingkaran di bawah kakinya dengan radius 2,21 meter. Siapa pun yang memasuki domainnya akan secara otomatis diserang oleh teknik Batto Sword Drawing miliknya. Teknik ini akan aktif selama kedua kaki Miwa tetap di posisi semula saat domain diaktifkan.

Simple Domain Kasumi Miwa
Kasumi Miwa

Miwa pertama kali menunjukkan kemampuan ini selama Goodwill Event, dan menjadikannya gaya bertarung utamanya.

2. Ui Ui

Ui Ui selalu mendampingi Mei Mei dalam pertempuran karena dia memiliki kemampuan khusus untuk menangkal domain. Dia dapat mengaktifkan simple domain miliknya dan menetralisir teknik terkutuk apa pun selama Mei Mei memberinya izin.

Simple domain Ui Ui
Ui Ui

Kemampuan ini terbukti sangat berguna saat mereka melawan Smallpox Deity. Setelah terjebak di dalam peti mati, Ui Ui mengaktifkan simple domainnya untuk meniadakan kemampuan kutukan Smallpox Deity untuk mengubur peti mati di bawah tanah dengan nisan.

3. Atsuya Kusakabe

Kusakabe merupakan seorang ahli dalam menggunakan teknik New Shadow Style. Ia mampu mencapai posisi Penyihir Tingkat 1 meski tidak mempunyai teknik bawaan sama sekali, berkat kemahirannya menggunakan simple domain.

Simple Domain Atsuya Kusakabe
Kusakabe

Kusakabe mampu menghalau serangan kuat seperti Maxium: Uzumaki yang dilancarkan oleh Geto yang dikuasai oleh Kenjaku. Serta dapat melindungi dirinya dari tebasan teknik milik Sukuna dan meminimalisir luka yang ia dapatkan.

4. Aoi Todo

Aoi Todo mempelajari teknik simple domain dari mentornya, Yuki Tsukumo. Dia mencoba menggunakannya untuk meniadakan efek dari domain expansion Self-Embodiment of Perfection milik Mahito.

Simple Domain Aoi Todo
Aoi Todo
Namun, upaya Todo sia-sia karena domain Mahito hanya aktif selama 0,2 detik. Durasi yang singkat ini membuat Todo  tidak memiliki cukup waktu untuk mengaktifkan dan menerapkan simple domainnya sebelum Mahito menyelesaikan tekniknya.

5. Yuki Tsukumo

Yuki Tsukumo memiliki kemampuan untuk menggunakan simple domain dan domain expansion-nya sendiri. Kemampuannya dalam simple domain cukup mumpuni sehingga dia dapat melatih Aoi Todo untuk menggunakan teknik ini.

Simple Domain Yuki Tsukumo
Yuki Tsukumo

Yuki dapat menggunakan simple domain untuk menetralisir serangan yang tidak dapat dihindari dalam sebuah domain. Namun, efek ini hanya memberinya waktu beberapa detik untuk melawan domain yang kuat seperti Womb Profusion milik Kenjaku.

6. Satoru Gojo

Saat melawan Sukuna, Satoru Gojo menggunakan simple domain untuk menangkal efek sure-hit dari Malevolent Shrine. Teknik ini memungkinkannya untuk berlindung dari tebasan Malevolent Shrine dan menyembuhkan diri sendiri menggunakan reverse cursed technique secara bersamaan. Kemampuannya menggabungkan dua teknik kuat ini menunjukkan keahliannya yang luar biasa.

Simple Domain Gojo
Satoru Gojo

Tepat setelah simple domain milik Gojo lenyap, dia langsung mengaktifkannya kembali. Hal ini menunjukkan penguasaannya yang luar biasa atas teknik ini dan kemampuannya untuk menggunakannya secara berkelanjutan tanpa henti.

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari