Domain Expansion Terkuat dan Paling Berbahaya di Jujutsu Kaisen

Domain Expansion Terkuat dan Paling Berbahaya di Jujutsu Kaisen

Dalam dunia Jujutsu Kaisen, terdapat sebuah teknik yang sangat berbahaya yang disebut dengan Domain Expansion. Domain expansion merupakan teknik pamungkas yang hanya segelintir penyihir saja yang mampu menguasainya.

Dari semua domain expansion yang ada, berikut sepuluh domain expansion terkuat dan paling berbahaya yang ada di dunia Jujutsu Kaisen.

10. Horizon of The Captivating Skandha - Dagon

Dagon awalnya adalah janin terkutuk kelas spesial yang tidak terdaftar yang bekerjasama dengan Mahito. Ia memiliki penampilan fisik menyerupai gurita, dengan lengan berotot dan tubuh yang menyerupai ulat.

Domain expansion miliknya yang bernama Horizon of The Captivating Skandha/Tau'un Heisen (蕩蘊平線), pada awalnya digunakan oleh Mahito, Jogo, dan Hanami sebagai tempat berlindung dan beristirahat. Domain ini berwujud sebagai pantai yang tenang dan indah.

Horizon of The Captivating Skandha/Tau'un Heisen (蕩蘊平線)
Horizon of The Captivating Skandha

Setelah berevolusi menjadi roh terkutuk yang sempurna, Dagon menggunakan domain expansionnya untuk melawan Maki Zenin, Kento Nanami, dan Naobito Zenin.

Domainnya memiliki kemampuan untuk menghasilkan shikigami yang mampu menyerang musuh-musuhnya secara otomatis, serta memiliki efek sure hit kepada lawannya.

Meskipun Horizon of The Captivating Skandha milik Dagon mungkin tidak termasuk di antara domain expansion paling mematikan di Jujutsu Kaisen, ia tetap merupakan domain yang berbahaya.

9. Threefold Affliction - Yorozu

Yorozu merupakan seorang pengguna kutukan yang sangat kuat. Meski ia tewas di tangan Sukuna sebelum ia dapat mengeluarkan seluruh potensinya, Yorozu sempat menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam waktu singkatnya tersebut.

Teknik kutukan Yorozu memiliki spesialisasi dalam membuat berbagai macam benda, seperti baju zirah dan juga senjata, yang bentuknya terinspirasi dari serangga.

Threefold Affliction/Shikkushikku Shikku (三重疾苦)
Threefold Affliction

Domain expansionnya yang bernama Threefold Affliction/Shikkushikku Shikku (三重疾苦), memanfaatkan benda-benda yang telah ia buat tadi dan memastikan bahwa serangan yang dibuatnya dapat mengenai target saat lawan memasuki domain miliknya.

Meskipun Yorozu sudah tewas, tindakannya yang mewariskan 'hadiah' kepada Sukuna, membuat teknik kutukan terutama domain expansion miliknya muncul lagi di masa depan.

8. Deadly Sentencing - Hiromi Higuruma

Hiromi Higuruma, merupakan seorang pengacara yang berpartisipasi dalam Culling Game dan berhasil menempati posisi teratas. Sebelum menjadi seorang penyihir jujutsu, Hiromi dikenal sebagai pengacara yang berkomitmen untuk membantu mereka yang dituduh zalim.

Hiromi yang awalnya tidak bisa mengakses energi kutukan sama sekali, tiba-tiba memperoleh kemampuan tersebut setelah Kenjaku mengaktifkannya melalui tekniknya.

Hiromi yang ternyata memiliki bakat alami dalam jujutsu, berhasil memahami teknik kutukan miliknya, dan bahkan berhasil menguasai Domain Expansion hanya dalam 12 hari.

Deadly Sentencing/Chūbuku Shishi (誅伏賜死)
Deadly Sentencing

Domain Expansion miliknya, yang dinamai Deadly Sentencing/Chuubuku Shishi (誅伏賜死), terwujud sebagai miniatur ruang sidang, di mana orang-orang yang terjerat di dalamnya harus membuktikan bahwa mereka tidak bersalah di hadapan hakim.

Aspek mengerikan dari Domain Expansion milik Hiromi adalah ketidakpastian hukuman yang menanti para musuhnya, seperti penyitaan teknik kutukan mereka atau bahkan kematian. Hiromi menjadi bukti bahwa Domain Expansion adalah teknik yang sangat kuat dan berbahaya.

7. Time Cell Moon Palace - Naoya Zenin

Setelah dibunuh oleh Maki, Naoya Zenin bangkit kembali sebagai roh terkutuk di dalam Culling Game. Didorong oleh keinginannya untuk membalas dendam, Naoya bangkit menjadi lebih kuat dari sebelumnya, dengan kecepatan yang bahkan melebihi Maki.

Perubahan ini juga memberinya Domain Expansion baru yang kuat bernama Time Cell Moon Palace/Jihou Gekkyuuden (時胞月宮殿).

Time Cell Moon Palace/Jihō Gekkyūden(時胞月宮殿)
Time Cell Moon Palace

Di dalam Domain Expansion ini, para penghuninya dipaksa untuk bergerak dengan kecepatan tertentu, yaitu 24 frame per detik. Jika ritme ini tidak diikuti, mereka akan terkena serangan brutal.

Meskipun Maki mampu mengatasi teknik ini, Time Cell Moon Palace tetap menjadi salah satu Domain Expansion paling kuat di dunia Jujutsu Kaisen.

6. Chimera Shadow Garden - Megumi Fushiguro

Meskipun Megumi Fushiguro merupakan seorang penyihir grade dua, namun ia telah mencapai prestasi yang luar biasa dengan menguasai Domain Expansion miliknya.

Meski domain expansion miliknya yang beranama Chimera Shadow Garden/Kangou An'eitei (嵌暗翳庭), masih belum sempurna dan memiliki beberapa kekurangan, tetapi dengan strategi yang tepat, ia dapat dengan mudah mengalahkan roh terkutuk kelas spesial.

Chimera Shadow Garden/Kangou An'eitei (嵌暗翳庭)
Chimera Shadow Garden

Megumi yang berasal dari klan Zenin, salah satu dari tiga keluarga penyihir besar di Jujutsu Kaisen, mewarisi teknik Ten Shadow yang hanya dimiliki oleh keturunan klan Zenin.

Teknik ini memungkinkannya untuk memanggil sepuluh shikigami yang berbeda. Kemampuan Megumi untuk menyimpan senjata suci di dalam domain expansionnya terbukti menjadi modal berharga dalam pertarungannya.

Megumi merupakan karakter dengan potensi besar yang belum dimanfaatkan. Ia mampu menyaingi karakter lain di Jujutsu Kaisen. Selama arc "Cursed Womb", Sukuna, sang raja kutukan, dan Gojo Satoru, penyihir jujutsu paling kuat, mengakui dan memuji Megumi atas kemampuannya.

5. Coffin of the Iron Mountain - Jogo

Jogo merupakan roh terkutuk kelas spesial yang memiliki domain expansion yang sangat kuat. Domain Expansion-nya, yang disebut Coffin of the Iron Mountain/Gaikan Tecchisen (蓋棺鉄囲山), dapat menciptakan sebuah gunung berapi besar yang mampu membakar musuh-musuh di sekitarnya.

Coffin of the Iron Mountain/Gaikan Tecchisen (蓋棺鉄囲山)
Coffin of the Iron Mountain

Jogo juga termasuk roh terkutuk yang cerdas dan berani. Dia adalah satu-satunya roh terkutuk yang berani menghadapi Gojo secara langsung, dan sanggup bertahan hidup dari pertempuran tersebut.

Jogo juga menunjukkan kemampuan untuk belajar dan beradaptasi, yang membuatnya menjadi ancaman yang sangat serius.

4. Idle Death Gamble - Hakari

Idle Death Gamble/Zasatsu Bakuto (坐殺博徒) milik Hakari mungkin adalah domain expansion yang cara kerjanya paling membingungkan di Jujutsu Kaisen, tetapi juga salah satu yang paling kuat.

Domain ini berbentuk mesin Pachinko raksasa yang memberikan Hakari bonus dan serangan berbeda berdasarkan hasil putarannya.

Idle Death Gamble

Saat Hakari mendapatkan jackpot, dia akan memiliki akses ke energi terkutuk yang hampir tak terbatas, membuatnya hampir tak terkalahkan.
 Setelah periode ini berakhir, dia dapat memulai ulang Idle Death Gamble dan mengulangi prosesnya.

Kemampuan untuk mengulang tekniknya tanpa batas inilah yang menjadikan Idle Death Gamble salah satu domain expansion terkuat di Jujutsu Kaisen.

3. Self-Embodiment of Perfection - Mahito

Dalam pertarungannya melawan Yuji dan Nanami, para fans dapat melihat perkembangan Mahito sampai ke tingkat di mana ia mampu menguasai domain expansion yang bernama 
Self-Embodiment of Perfection/Jihei Endonka (自閉円頓裹).

Mahito yang pada dasarnya sudah sangat berbahaya karena memiliki kemampuan untuk memanipulasi jiwa seseorang, menjadikannya semakin sulit untuk dilawan.

Self-Embodiment of Perfection/Jihei Endonka (自閉円頓裹)
Self-Embodiment of Perfection

Meskipun Mahito merupakan roh kutukan yang masih tergolong muda, namun memiliki penguasaan teknik yang cukup baik, bahkan sanggup membuat penyihir kelas 1 seperti Nanami kerepotan ketika berhadapan dengannya.

2. Malevolent Shrine - Sukuna

Sang Raja Kutukan Sukuna adalah entitas terkuat di dunia Jujutsu Kaisen. Kekuatannya jauh melampaui roh terkutuk lainnya, dan banyaknya jari Sukuna menjadi simbol kekuatannya.

Sukuna yang dulunya adalah seorang penyihir manusia yang luar biasa kuat, bahkan dianggap sebagai iblis. Para penyihir pada masanya harus bersatu untuk mengalahkannya.

Namun, kekuatan Sukuna begitu kuat sehingga dia terlahir kembali sebagai roh terkutuk dengan tubuh yang tak bisa dihancurkan.

Malevolent Shrine

Domain expansion milik Sukuna, Malevolent Shrine/Fukuma Mizushi (伏魔御厨子), memiliki kemampuan untuk memotong apa saja yang berada di dalam radius jangkaunya yang mencapai 200 meter.

Hal ini membuat Malevolent Shrine menjadi salah satu domain expansion paling kuat dan paling mematikan di dalam seri Jujutsu Kaisen.

1. Unlimited Void - Gojo Satoru

Gojo Satoru bukan hanya karakter yang disukai karena pesona dan penampilannya, tetapi juga karena kekuatannya yang luar biasa. Dia diperkenalkan sebagai "yang terkuat" dan dengan percaya diri menyatakan bahwa melawan Sukuna yang bangkit kembali hanya akan "sedikit menguras tenaga."

Sepanjang musim pertama Jujutsu Kaisen, semua roh terkutuk disarankan untuk menghindari Gojo, dan itu bukan tanpa alasan.

Seperti penyihir jujutsu lainnya, Gojo memiliki beberapa teknik warisan, seperti Six Eyes, yang memungkinkan dia menggunakan energi terkutuknya hampir tanpa batas, dan Limitless, yang memberinya kendali atas ruang.

Selain kemampuan bawaan ini, Gojo juga terlahir dengan kecerdasan tinggi dan kekuatan, kecepatan, dan refleks yang superior.

Unlimited Void/Muryoukuusho (無量空う処)
Unlimited Void

Ia juga memiliki domain expansion yang bernama Unlimited Void/Muryoukuusho (無量空う処). Domain expansionnya memiliki kemampuan untuk memberikan stimulasi yang tak terbatas ke setiap indera musuhnya.

Dalam pertarungannya melawan Sukuna, Unlimited Void miliknya terbukti sangat kuat dan sampai membuat otak Sukuna lumpuh total.

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari