Teori Buah Iblis Milik Dragon, Berhubungan dengan Mitologi Inca?

Buah Iblis Milik Dragon

Monkey D. Dragon mungkin adalah karakter yang paling misterius dari segi kemampuannya dalam dunia One Piece.

Bagaimana tidak, ayah dari seorang tokoh utama cerita ini, dan merupakan pemimpin dari pasukan revolusioner, sampai saat ini masih belum diperlihatkan bagaimana kemampuannya secara penuh, terutama buah iblisnya oleh Oda.

Tak heran, banyak spekulasi dan teori di antara para fans One Piece mengenai hal ini. Meskipun beberapa ada yang terkesan memaksakan teorinya, namun ada salah satu teori yang cukup meyakinkan dan mungkin bisa mendekati kenyataan.

Ada sebuah teori yang beredar diantara fans yang mengatakan bahwa buah iblis yang dimiliki oleh Dragon, bisa jadi adalah buah iblis yang kekuatannya terinspirasi dari makhluk mitologi suku Inca, yaitu Amaru.

Apa Itu Amaru dalam Mitologi Inca?

Amaru adalah makhluk legendaris yang diceritakan dalam mitologi suku Inca sebagai naga atau ular berkepala dua. Makhluk ini hidup di bawah tanah dan dianggap sebagai sosok yang penting dalam budaya Inca.

Umaru Inca Mythology
Amaru

Amaru diyakini memiliki kekuatan supranatural dan mampu menyebabkan perubahan yang mendadak pada lingkungan. Makhluk ini sering digambarkan sebagai makhluk yang muncul dari kedalaman, dan dikatakan sebagai pembawa hujan, revolusi, dan angin perubahan.

Kemampuan Buah Iblis Dragon dan Hubungannya dengan Amaru

Meskipun belum diperlihatkan sepenuhnya, kita pernah ditunjukkan dengan kemampuan Dragon di beberapa kesempatan, yang semua itu mirip dengan ciri-ciri serta kemampuan Amaru yang telah disebutkan sebelumya, seperti:

1. Sanggup Membuat Badai dan Angin Kencang

Kemampuan ini diperlihatkan saat Luffy akan dieksekusi oleh Buggy di Logue Town, tiba-tiba ada badai dan petir yang menyambar menara eksekusi dan menggagalkannya. Luffy yang lolos dari Buggy tak lama dikejar oleh pasukan Smoker yang sudah mengamati dari tadi dan hendak menangkapnya.

Namun, Dragon muncul dan menghentikannya. Sadar sedang berhadapan dengan lawan yang tidak  sepadan, Smoker akhirnya membiarkan Luffy dan krunya pergi meninggalkan kota.


Di sini kita diperlihatkan dengan kemampuan Dragon yang dapat menciptakan sebuah petir hingga badai yang dapat mencakup seluruh wilayah kota dan dapat membuat angin yang cukup kuat untuk melumpuhkan pasukan angkatan laut yang berjaga sedari tadi.

Hal ini persis seperti kemampuan Amaru yang memang dapat mendatangkan hujan dan angin.

2. Membawa Revolusi

Seperti yang kita tahu, Monkey D. Dragon merupakan seorang pemimpin dari pasukan revolusioner dalam dunia One Piece yang ingin menggulingkan pemerintahan dunia dan membawa perubahan bagi tatanan dunia.

Pasukan Revolusioner One Piece
Pasukan Revolusi

Hal ini pun mirip dengan kisah Amaru yang kemunculannya sering diidentikkan sebagai pembawa perubahan bagi lingkungan yang dilewatinya.

3. Ciri-ciri yang Mirip

Tak hanya dari segi kemampuan, ciri fisik yang dimiliki oleh Dragon pun terlihat mirip dengan yang dimiliki oleh Amaru. Terutama dari tatto yang ada di wajah Dragon sekilas mirip dengan corak sisik pada ekor yang dimiliki oleh Amaru.

Buah Iblis Milik Dragon
Monkey D. Dragon

Bukan hanya dari fisiknya saja, kemiripan dengan Amaru terlihat dari kapal milik pasukan revolusioner, yaitu Wind Granma yang memiliki ornamen semacam ular naga yang mengelilingi badan kapal.

Wind Granma
Wind Granma

Penutup

Kekuatan yang dimiliki oleh Dragon memang sudah menjadi misteri semenjak awal kemunculannya di cerita One Piece. Dragon yang merupakan seorang ayah dari karakter utama dan seorang pemimpin pasukan revolusi pastinya menyimpan kekuatan yang sangat besar.

Jika mengingat tipe buah iblis milik Luffy, yaitu sebuah mythical zoan model Nica. Serta menilik buah iblis milik para gorosei dan Imu-sama yang kemungkinan besar juga merupakan tipe mythical zoan.

Maka tak ada salahnya untuk mengantisipasi teori ini karena Oda biasanya senang membuat sebuah forceshadow sedari dulu. Sama seperti yang dilakukannya terhadap buah iblis milik Luffy.

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari