Apa Itu Heavenly Restrictions di Jujutsu Kaisen dan Siapa Saja Pemiliknya

apa itu Heavenly Restrictions Jujutsu Kaisen

Dalam dunia Jujutsu Kaisen, terdapat sebuah kondisi unik dan langka yang bisa mempengaruhi seseorang, bahkan semenjak orang tersebut dilahirkan. Yang disebut dengan Batasan Surgawai atau Heavenly Restrictions.

Heavenly Restrictions merupakan sebuah hal yang langka yang dapat memberikan kekuatan luar biasa kepada penggunanya, tetapi dengan harga yang harus dibayar.

Apa itu Heavenly Restrictions atau Batasan Surgawi?

Heavenly Restrictions atau Batasan Surgawi adalah kondisi yang diberikan kepada penyihir sejak lahir, seperti sumpah pengikat. Ikatan ini biasanya membatasi kemampuan fisik atau energi kutukan seseorang, tetapi juga memberi mereka kemampuan luar biasa dalam bidang lain.

Misalnya, 
Heavenly Restrictions dapat menyebabkan penyihir yang terlahir dengan energi kutukan yang rendah memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Sebaliknya, penyihir dengan energi kutukan yang tinggi dapat terlahir dengan tubuh yang sangat lemah.

Dengan kata lain, Heavenly Restrictions dapat memungkinkan para penyihir untuk mendapatkan sesuatu dengan nilai yang sama dengan kekuatan yang luar biasa.

Karakter Jujutsu Kaisen yang Memiliki Heavenly Restrictions

Sejauh ini, setidaknya ada tiga karakter yang memiliki batasan surgawi pada diri mereka, antara lain:

1. Maki Zenin

Maki Zenin adalah seorang siswa kelas dua di SMA Jujutsu Tokyo. Meskipun saat ini ia adalah seorang penyihir tingkat empat, ia memiliki potensi untuk menjadi penyihir tingkat satu.

Heavenly Restrictions batasan surgawi Maki Zenin
Maki Zenin
Batasan Surgawi yang dimilikinya memberinya kekuatan fisik yang luar biasa, tetapi juga membuatnya memiliki tingkat energi kutukan yang sangat rendah dan bakan tidak dapat melihat roh tanpa bantuan kacamatanya.

Hal ini menyebabkan dia dikucilkan oleh klannya dan dianggap sebagai orang yang rendah. Namun, Maki sebenarnya adalah seorang petarung yang sangat kuat. Dia secara konsisten menjadi salah satu petarung terkuat di SMA Jujutsu.

2. Toji Fushiguro

Toji Fushiguro, merupakan ayah dari Megumi dan villain utama dari Arc Masa Lalu Gojo, adalah satu-satunya penyihir yang pernah hampir mengalahkan Gojo Satoru, yang merupakan penyihir jujutsu terkuat saat ini.

Toji memiliki Heavenly Restriction yang sama dengan Maki Zenin, tetapi dia jauh lebih kuat dan lebih cepat karena dia tidak memiliki energi kutukan sama sekali.

Heavenly Restrictions batasan surgawi Toji Fushiguro
Toji Fushiguro

Toji merupakan penyihir yang paling berbakat secara fisik dalam seri ini. Toji menggunakan senjata terkutuk, sama seperti Maki, namun dia juga menggunakan roh terkutuk untuk dijadikan sebagai gudang senjata miliknya.

Terlepas dari kekuatannya yang luar biasa, Toji yang juga dikucilkan oleh Klan Zenin. Hal ini membuatnya mengubah nama belakangnya menjadi Fushiguro, seperti nama keluarga istrinya.

3. Kokichi Muta

Kokichi Muta, atau yang lebih dikenal sebagai Mechamaru, memiliki Heavenly Restriction yang paling mengerikan. Tubuhnya sangat lemah, dan dia dapat merasakan sakit yang luar biasa hanya karena sentuhan sekecil apa pun.

Dia mengasingkan diri dari dunia luar untuk menghindari paparan langsung dari sinar matahari dan bulan, yang juga dapat melukainya dirinya.

Heavenly Restrictions Kokichi Muta Mekamaru
Kocichi Muta

Sebagai imbalan atas penderitaan ini, Kokichi Muta memperoleh sejumlah energi kutukan yang luar biasa dan kemampuan untuk mengendalikan boneka dalam jarak yang sangat jauh, bahkan hingga ke seluruh pulau Jepang.

Dalam Episode 6 Jujutsu Kaisen Season 2, dia membuat sebuah binding vow dengan Mahito dan Geto untuk mendapatkan kembali tubuhnya yang sehat.

Penutup

Batasan yang ditentukan oleh Batasan Surgawi sering dianggap sebagai pertukaran yang tidak adil di dunia Jujutsu Kaisen. Namun, beberapa penyihir seperti Maki dan Toji telah menunjukkan bahwa batasan ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk membuka kemampuan yang tidak dapat ditandingi oleh sesama penyihir.


Heavenly Restrictions Kokichi Muta Mekamaru
jujutsu kaisen

Kemampuan mereka yang luar biasa menempatkan mereka pada level yang jauh melampaui banyak penyihir Jujutsu lainnya, menunjukkan potensi dari kemampuan yang dapat dicapai dengan Batasan Surgawi.

Heavenly Restrictions adalah konsep yang menarik dan unik dalam Jujutsu Kaisen. Ini menambah kompleksitas power system dalam seri ini, dan juga merupakan bukti kekuatan dari setiap karakter yang menggunakannya.


sumber: screenrant

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari