Hokage Kedelapan di Boruto Mungkin Adalah yang 'Terlemah'

Hokage Kedelapan di Boruto Mungkin Adalah yang 'Terlemah'

Serial Boruto akhirnya kembali setelah mengalami time-skip yang penuh dengan peristiwa dramatis untuk mengungkap identitas Hokage Kedelapan serta penerus Naruto yang akan datang. Hal ini pastinya akan mengejutkan para penggemar.

Boruto: Two Blue Vortex - Chapter 1

Boruto: Two Blue Vortex mengambil latar waktu tiga tahun setelah kejadian di mana Boruto dituduh telah membunuh ayahnya, Uzumaki Naruto, yang juga menjabat sebagai Hokage Ketujuh.

Meskipun pada kenyataannya Naruto dan istrinya, Hinata, masih hidup, namun ada seseorang yang harus mengambil alih posisi Hokage di Desa Konoha. Yang menarik, orang ini bukanlah salah satu shinobi terkuat dari desa tersebut.

Hokage Terlemah Konoha

Pada awal chapter, kita diperkenalkan pada Hokage Kedelapan Desa Konoha, Nara Shikamaru. Dalam cerita Boruto, Shikamaru adalah teman penting bagi Hokage Ketujuh, Naruto, karena kecerdasan dan pikirannya.

Meskipun Shikamaru sangat populer di antara para penggemar karena kemampuannya mengatasi hampir semua lawan, dia dianggap sebagai Hokage paling lemah dalam sejarah, terutama jika dibandingkan dengan Hokage sebelumnya yang jauh lebih kuat.

Hokage Kedelapan di Boruto Mungkin Adalah yang 'Terlemah'
Boruto: Two Blue Vortex chapter 1

Sebelum Shikamaru menjabat, Hokage terlemah adalah Hatake Kakashi, yang tetap sangat kompeten meskipun telah kehilangan Sharingannya. Sebelum Kakashi, gelar itu dipegang oleh ninja kuat seperti Hashirama Senju dan saudaranya, Tobirama.

Kemudian ada Hiruzen Sarutobi, yang juga menjadi mentor bagi ayah Naruto, Minato, ninja yang sangat ditakuti oleh desa lain. Lalu datang Tsunade, pencipta ninjutsu medis, dan Naruto, yang memiliki kekuatan yang luar biasa.

Di antara mereka, Shikamaru memang terlihat underpower, meski dia juga memiliki skill shinobi yang hebat. Walau tidak sekuat pendahulunya, dia telah mengalahkan banyak musuh-musuh tangguh dan ikut membantu memenangkan Perang Dunia Shinobi Keempat. Walau Shikamaru awalnya tidak berminat menjadi Hokage, dia akhirnya menerimanya saat desa membutuhkan bantuannya.

Pembuktian Shikamaru Sebagai Hokage

Banyak fans mungkin mengira bahwa Sasuke akan menjadi kandidat utama untuk menjadi Hokage dalam situasi di mana Naruto tidak ada. Namun, anggota klan Uchiha ini sekali lagi dianggap sebagai pengkhianat setelah ia mengikuti Boruto dalam pelarian. Hal ini terjadi setelah ia menyaksikan Sarada mengaktifkan mangekyo sharingan dan membuatnya percaya akan perkataan putrinya bahwa Boruto tidak bersalah.

Meski demikian, peran Hokage Kedelapan akhirnya diberikan kepada Shikamaru. Meskipun Shikamaru sebelumnya termasuk dalam orang-orang yang percaya bahwa Boruto adalah musuh.

Namun dengan munculnya musuh baru dan Boruto yang sebelumnya telah menjadi buronan muncul di Desa Konoha pada akhir chapter pertama "Boruto: Two Blue Vortex," Shikamaru mungkin harus membuktikan kemampuannya dan menunjukkan apakah kecerdasannya yang luar biasa benar-benar membuatnya pantas menjadi Hokage Kedelapan.

sumber: screenrant

Posting Komentar

Arsip
Bagian dari