Ini Dia Urutan Nonton Seri Dragon Ball Yang Benar, Biar Enggak Pusing Sendiri

Dragon Ball

Siapa sih yang enggak tau Dragon Ball yang merupakan serial anime paling populer sepanjang masa?

Bukan hanya di Jepang, kepopuleran seri ini bahkan mencakup hingga seluruh dunia. Dragon Ball sudah memiliki identitasnya tersendiri sebagai sebuah produk pop culture yang sudah enggak bisa dipisahkan dari budaya geek di seluruh dunia.

Serial Dragon Ball sendiri telah menelurkan banyak sekali seri-seri anime. Semua itu bisa bikin kamu yang bukan fans atau yang baru mencoba menonton Dragon Ball kebingungan.

Tapi tenang, di sini kita bakal ngurutin semuanya buat kamu. Jadi kamu bisa langsung nonton sesuai chronological order jalan cerita yang ada.

Perlu diingat, list ini hanya mencakup alur cerita canon atau cerita yang resmi dan ditulis sendiri oleh Toriyama Sensei.

1. Dragon Ball (1986)

Dragon Ball

Pertama-tama, kamu harus memulai dengan menonton serial Dragon Ball klasik.

Dalam serial ini kita diperkenalkan dengan sang karakter utama kita, yaitu Son Goku. Dari sinilah semua cerita dan kejadian yang ada di Dragon Ball bermula.

Mulai dari awal perjalanan Son Goku yang kemudian bertemu dengan Bulma dan Krilin, berlatih dengan master Roshi, hingga pertarungan antara Goku dengan Piccolo di turnamen Budokai.

Serial ini memiliki sepanjang 153 episode dan tayang dari tahun 1986 hingga 1989


2. Dragon Ball Z (1989)

Dragon Ball Z

Cerita Dragon Ball Z mengambil latar lima tahun setelah final turnamen Budokai yang dimenangkan Goku. Dalam serial ini, Goku diceritakan sudah menikah serta berkeluarga dan memiliki kehidupan yang tenang.

Namun, semua itu harus berubah ketika kemunculan kakak Goku, Raditz. Ia menceritakan asal-usul Goku yang merupakan seorang bangsa Saiyan yang dikirim ke bumi dengan tujuan memusnahkan perdaban manusia.

Dalam serial ini pula Goku memperoleh kemampuan Super Saiyan dan karakter Vegeta yang merupakan rival Goku diperkenalkan untuk pertama kali. Bukan hanya itu, kita juga akan bertemu dengan villain utama serial ini, yaitu Freeza yang punya tujuan untuk menaklukan alam semesta, hingga kemunculan para manusia android yang merupakan musuh terberat bagi para Z Fighter.

Serial ini berlangsung sepanjang 291 episode dan tayang dari tahun 1989 hingga 1996.


3. Dragon Ball Super (2015)

Dragon Ball Super

Tujuh tahun setelah peristiwa yang ada di Dragon Ball Z. Bumi yang semulanya damai dari ancaman yang mengintai alam semesta. Tiba-tiba terganggu oleh kemunculan Beerus sang dewa penghancur.

Beerus yang terbangun akibat terganggu oleh ramalan bahwa dia akan dikalahkan oleh "Super Saiyan God". Beerus dan malaikat pendampingnya, Whis, mulai mencari makhluk misterius ini di alam semesta.

Tak lama kemudian, mereka sampai di Bumi dan bertemu dengan Son Goku, salah satu pejuang terkuat di Bumi, dan teman-temannya yang juga sangat kuat.

Serial ini berlangsung sepanjang 131 episode dan tayang dari tahun 2015 hingga 2018.


Penutup

Nah, itu dia urutan nonton serial Dragon Ball yang benar. Untuk serial selain yang disebutkan di atas seperti Dragon Ball GT dan serial Dragon Ball yang lain, kamu bisa skip karena bukanlah cerita canon yang terhubung dengan cerita utama.


Posting Komentar

Arsip
Bagian dari