MediaTek Dimensity 6100+ Resmi Meluncur, Sasar Kelas Mid-Range

MediaTek Dimensity
MediaTek baru-baru ini meluncurkan chipset Dimensity terbarunya yang diberi nama Dimensity 6100+ yang disiapkan untuk pasar smartphone kelas menengah. Chipset yang dirancang untuk meningkatkan penggunaan perangkat 5G kedepannya.

"Seiring dengan berkembangnya jaringan 5G dengan cepat dan sebagai upaya guna menyelesaikan transisi konsumen dari 4G ke 5G, permintaan akan chipset yang mampu memenuhi kebutuhan akan perangkat mobile terjangkau yang memiliki fitur konektivitas next-gen menjadi semakin penting," ungkap CH Chen, Deputy General Manager Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek.

Spesifikasi MediaTek Dimensity 6100+

Dimensity 6100+ memiliki 8 inti prosesor dengan 2 Cortex-A76 sebagai performance core dan 6 Cortex-A55 sebagai efficiency cores yang dilengkapi dengan modem 5G yang telah disempurnakan yang mendukung standar 3GPP Release 16 dengan 2CC 5G Carrier Aggregation hingga 140MHz.


MediaTek Dimensity


Menggunakan teknologi MediaTek UltraSave 3.0+ yang dapat mengurangi konsumsi daya secara signifikan. Chipset ini juga memiliki dukungan untuk AI Camera untuk hasil foto yang lebih baik.

Mampu mendukung tampilan layar 10-bit yang dapat memproduksi hingga 1 milyar warna. Serta dukungan sensor kamera hingga 108MP dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 2K dengan framerate 30fps.

4 komentar

  1. Pastinya ini jadi kabar paling ditunggu ya buat para pecinta teknologi, keren Min

    BalasHapus
  2. min bikin postingan tentang ml coba pasti rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh gak ngerti saya kak, masih noob

      Hapus
Arsip
Bagian dari